Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Bagaimana cara cepat menurunkan berat badan? Berbeda dengan penampilan fisik kita yang lain, berat badan mempengaruhi banyak hal dalam hidup kita. Berat badan mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan, kenyamanan, kepercayaan diri, depresi, resiko kesehatan, dan kadang membuat seseorang hampir tidak mungkin untuk melakukan gerakan tertentu.

Jika anda memiliki berat badan yang berlebih, anda akan merasakan pengalaman berat itu. Dan itulah sebabnya ada banyak orang yang mencari cara menurunkan berat badan yang pasti bisa menurunkan lemak dan membuat tubuh lebih langsing.

Hal pertama yang harus dilakukan seseorang yang kelebihan berat badan adalah menemui dokter ahli yang bisa memberi rekomendasi cara terbaik menurunkan berat badan. Rekomendasi ini berdasarkan pengujian menyeluruh atas kondisi fisik yang bersangkutan. Sehingga, pemilihan cara menurunkan berat badan yang akan dilakukan bisa berjalan efektif.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Setidaknya, akan ada empat hal yang harus anda ubah dari keseharian anda supaya keinginan anda untuk memiliki berat badan seimbang dan tubuh langsing cepat tercapai, yaitu apa yang anda makan, bagaimana anda makan, kebiasaan anda, dan bagaimana anda beraktivitas.

Tips menurunkan berat badan dengan cepat

Ubah mindset anda

Supaya berat badan turun dengan cepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti mindset, olah raga, dan di sisi lain, suplemen diet. Mulailah dengan memelajari rancangan menu diet yang bisa dengan mudah disesuaikan. Gabungkan dengan rencana olah raga yang pasti bisa anda lakukan setidaknya 15 menit sehari. Bisa berupa jalan cepat, berlari, berenang, atau menari.

Target tidak usah muluk-muluk

Targetkan hasil yang realistis. Kemampuan anda untuk fokus dan mindset yang tepat akan membuat rencana diet anda berhasil. Dengan kedisiplinan dan mindset yang tepat, anda tidak akan mudah menyerah dan kehilangan fokus.

Perhatikan reaksi tubuh anda

Perhatikan reaksi tubuh anda. Sistem metabolisme tubuh setiap orang bereaksi berbeda atas diet menurunkan berat badan yang sama. Jika tubuh anda menunjukkan gejala yang berlebihan, coba buat penyesuaian. Pilihan olah raga juga harus sesuai dengan kondisi tubuh anda.

Ada orang yang bisa berolah raga berat dalam waktu relatif lama, sementara yang lain tidak. Jika berjalan kaki itu sudah maksimal buat tubuh anda, maka itulah olah raga terbaik anda. Yang patut diingat adalah bahwa kalori terbakar lebih cepat dan banyak dibanding dengan lemak. Jadi juga bagus jika anda punya otot yang bagus sekaligus penampilan yang lebih baik.

Konsumi serat dan sayur

Konsumsi serat akan membuat seseorang merasa lebih cepat kenyang dan juga lebih lambat merasakan lapar, karena serat bisa melambatkan pencernaan.

Gorengan itu enak, tapi….

Jauhkanlah diri anda dari makanan yang digoreng, meskipun semua orang tahu itu enak sekali. Gorengan menyimpan banyak sekali lemak. Meskipun daging ikan dan ayam terlihat lebih tidak berlemak dari daging sapi, tapi daging putih itu akan memberi anda lebih banyak lemak ketika anda memakan daging sapi yang digoreng. Sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mengurangi berat badan dengan cepat untuk lebih memilih makanan yang dibakar daripada digoreng. Karena makanan yang dibakar cenderung mengandung kadar lemak yang lebih sedikit setelah dimasak.

Minum yang banyak

Minum air putih yang banyak. Usahakan untuk minum enam sampai delapan gelas air putih setiap hari untuk menjaga supaya tubuh anda tetap segar. Program diet akan mengurangi asupan makanan ke dalam tubuh, maka supaya tubuh tidak terus menurun kondisinya, air putih sangat diperlukan.

Kesimpulannya, untuk menurunkan berat badan dengan cepat, anda harus konsisten dan disiplin. Diet ringan yang diikuti dengan olah raga dan suplemen yang tepat akan lebih berhasil mengurangi lemak dan berat badan dengan cepat dibandingkan dengan diet ketat dan olah raga berat yang mudah membuat anda menyerah bahkan ketika baru melihat program dietnya di atas kertas. Jangan lupa untuk membaca juga Cara Membuat Nasi Putih Rendah Kalori dan juga yang ini pasti berguna untuk melihat apa benar anda gemuk: Cara Mengukur Body Mass Index Yang Benar.
Rekomendasi Suplemen Untuk Menurunkan Berat Badan: