Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah Tanpa Obat

Cara mengatasi rambut rontok dengan mudah tanpa obat? Yang benar saja. Masalah rambut rontok itu serius. Masak bisa tanpa obat? Ternyata memang bisa loh. Terlepas dari apapun masalah rambut kamu, mulai dari rontok, tipis, mudah patah, sampai berketombe.

Mengatasi rambut rontok memang bisa dilakukan dengan bantuan shampoo yang cocok atau beragam obat-obatan herbal yang biasa ditawarkan orang. Namun jangan salah. Kita musti melihat dahulu penyebab rambut rontok yang kamu alami.

Kalau kita mau jujur, penyebab utama kerontokan rambut adalah ulah kita sendiri yang kurang merawat rambut, atau bisa jadi kelewat ekstrem merawatnya. Memaksa rambut berubah-rubah dalam waktu singkat juga bisa membuat rambut rusak, kering, tidak sehat, dan akhirnya rontok. Kan?
Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah Tanpa Obat

Konsumsi makanan sehat dan olah raga teratur

Seperti apapun, kesehatan kita, dalam hal ini rambut, sangat bergantung dengan asupan makanan yang dikonsumsi. Sangat penting bagi tubuh untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkannya. Untuk mengatasi rambut rontok, vitamin A dan E adalah yang paling berperan menjaga kesehatan rambut. Kamu tentu ingat bahwa semua produk shampoo yang mengklaim diri untuk mengatasi rambut rontok selalu membawa-bawa label mengandung vitamin A dan E ini sebagai modal supaya kita membelinya. Dan itu tidak salah kog. hehe….

Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh lancar tidaknya aliran darah di kulit kepala, tempat di mana rambut kita berpijak. Tidak perlu olah raga yang berat, cukup yang ringan-ringan saja. Lagi pula, ini bukan hanya membantu mengatasi rambut rontok saja, tapi juga menunjang kesehatan kita secara keseluruhan.

Hindari perlakuan ekstrim ketika menata rambut

Rambut memang mahkota, namun itu tidak berarti kita boleh mengorbankannya demi mendapatkan penampilan yang cantik. Jangan menyiksa rambut hanya untuk membuatnya tampak seperti yang kamu inginkan. Misalnya nih kamu pakai pelurus rambut, pastikan kamu juga siapkan pelindung panas. Juga ketika menyisir rambut untuk diikat ekor kuda, upayakan untuk tidak menariknya terlampau keras.

Hati-hati dengan produk perawatan rambut

Repotnya memang, di luar sana, ada begitu banyak produk perawatan rambut rontok yang semua mengaku sebagai yang terbaik. Susah milihnya. Tapi ada satu prinsip yang bisa kamu pegang, hindari produk perawatan rambut rontok yang hanya mengandalkan perawatan dari luar, semisal berupa krim atau lotion saja. Kenapa? Karena bisa jadi mereka itu tidak ada gunanya.

Silahkan coba gunakan produk yang ada bagian yang diminum. Jadi lengkap, bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Kurangi Stress

Stress itu efeknya bisa sangat buruk dan membuat rambut rontok. Ada banyak artikel lain yang pasti bisa membantu kamu paham tentang ini.

Jangan terlalu sering keramas

Baiknya berapa kali keramas? Cukup sekali sehari dengan shampoo yang mild sudah cukup. Jika anda berangkat kerja dengan sepeda motor yang artinya harus paka helm, usahakan untuk tidak keramas di pagi hari. Helm akan membuat kelembapan kulit kepala kamu berlebihan. Dan itu tidak baik untuk rambut.

Yang harus diingat adalah, bahwa kalau rambut kamu rontok kurang lebih sebanyak 100 helai dalam sehari, itu normal. Jika kamu merasa jumlah rambut rontok kamu lebih dari itu, adalah ide yang bagus kalau kamu mulai merawat rambut kamu dengan cermat. Jangan lupa baca juga Pilihan Produk Perawatan Rambut Rontok Yang Aman.