Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Kulit Wajah Yang Benar

Cara membersihkan kulit wajah yang benar | Ketika akan membersihkan muka, mana yang lebih dulu, susu pembersih dulu atau sabun muka? Kebanyakan orang membersihkan wajahnya di malam hari dimulai dengan mencuci muka dengan sabun pembersih, baru kemudian menggunakan susu pembersih dan penyegar. Mungkin maksudnya, sabun itu untuk membersihkan, dan susu lebih bersifat menyegarkan dari pada mencuci. Padahal, kalau urutannya seperti itu, kulit wajah bisa iritasi.

Lebih baik urutannya dibalik, susu pembersih terlebih dahulu, baru kemudian sabun muka. Mau tahu mengapa lebih baik begitu? Karena susu pembersih akan mengangkat sisa kosmetik dan kotoran yang menempel di muka. Sedangkan sabun pembersih muka cair hanya bisa meringkas pori-pori kulit tanpa menghilangkan kotorannya.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa-sisa susu pembersih dengan washlap basah yang hangat. Washlap akan membantu proses exfoliating dan pengangkatan kulit mati. Tidak boleh pakai kapas? Boleh saja. Tapi ada resikonya, serabut dari kapas bisa menempel di kulit dan menyumbatnya sehingga wajah jadi berjerawat. Selain itu, washlap hangat ini akan membantu menghancurkan lemak penyebab jerawat dan komedo.

Berikutnya, anda bisa usapkan toner pelan-pelan dengan menggunakan kapas, supaya kulit wajah anda lebih rileks.

Langkah terakhirnya, cuci muka anda dengan menggunakan sabun cair. Namun pastikan pilih sabun pembersih muka cair yang sesuai dengan jenis kulit dan pH-nya seimbang, agar wajah tidak kering atau terlalu berminyak.

Membersihkan muka dengan cara seperti ini bisa dilakukan saat sore hari atau selesai beraktivitas, agar kotoran dan make-up terangkat sempurna. Sedangkan di pagi hari, Anda bisa mencuci muka langsung dengan sabun pembersih saja.

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Kulit Wajah Yang Benar"