Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meninggikan Badan

Ingin tahu cara meninggikan badan dengan cepat alami dan sehat tanpa efek samping? Ya, punya tinggi badan yang kurang memang terkadang menjadi sumber masalah yang berat. Terutama karena ini menyangkut rasa percaya diri yang berimbas hampir pada semua bidang kehidupan kita. Karena tinggi badan yang kurang, pilihan pekerjaan jadi berkurang, anda tidak mungkin bekerja menjadi pramugari misalnya. Bisa juga menjadi agak terbatas ketika mencari pasangan hidup. Serba terbatas-lah intinya. Meski sebenarnya itu tidak bersifat mutlak. Nyatanya ada banyak orang yang meski dikaruniai tubuh mungil tapi tetap percaya diri sehingga tidak mengurangi kualitas hidupnya. Ok, tapi keinginan untuk memiliki tubuh yang lebih tinggi itu tidak salah kog. Hehe…

mengukur tinggi badan

Jika kebetulan anda termasuk orang yang tinggi tubuhnya kurang, coba perhatikan terlebih dahulu tinggi badan orang tua anda. Jika mereka, atau kakek-nenek anda rata-rata bertubuh mungil maka kesempatan anda untuk bertubuh lebih tinggi menjadi lebih kecil. Lebih kecil, bukan berarti anda tidak punya kesempatan sama sekali. Karena tinggi badan lebih banyak dipengaruhi faktor genetis alias keturunan.

Kesempatan untuk mendapatkan tinggi badan yang lebih tinggi atau ideal bisa anda perbesar dengan berbagai hal yang natural dan aman bagi kesehatan. Coba perhatikan dan lakukan beberapa hal berikut ini dengan baik.

Olah raga
Salah satu cara alami untuk meninggikan badan adalah dengan melakukan olahraga karena tubuh kita harus tetap aktif. Kita tidak harus berolahraga di gym atau menggunakan treadmill.

Jika anda termasuk orang yang sibuk dan memiliki waktu yang terbatas, anda bisa berolahraga di gym. Bisa dikatakan, selain anda berlatih untuk meninggikan badan, anda juga dapat menurunkan berat badan.

Jika anda masih remaja, cobalah untuk memilih olahraga yang membutuhkan tubuh untuk bergerak lebih banyak. Seperti bermain basket, sepak bola, tenis, berenang, dan lain-lain. Intinya, semakin banyak anda bergerak, maka kemungkinan anda mendapat tubuh yang lebih tinggi lebih besar.

Perhatikan Postur Tubuh
Salah satu cara meninggikan badan adalah dengan memperhatikan postur tubuh anda ketika sedang duduk atau berdiri. Pastikan anda duduk dan berdiri dengan postur tubuh yang tegak. Hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan tulang anda.

Makanan
Makanlah makanan yang kaya akan kalsium, protein, vitamin, mineral dan protein. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi susu, daging, buah-buahan dan sayuran. Anda juga harus menjaga asupan kalsium, karena hal ini akan membantu perkembangan tulang yang merupakan bagian tubuh yang mempengaruhi tinggi badan.

Meminum Cukup Air
Mengkonsumsi air putih yang cukup akan membantu anda untuk membuat tubuh kita menjadi tinggi. Kenapa? Karena ketika kita mengalami kekurangan air atau dehidrasi, maka tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dengan optimal.

Hal ini yang menyebabkan meminum air menjadi sangat penting. Banyak orang yang ingin meninggikan badan selalu gagal, padahal dia sudah mengkonsumsi nutrisi yang cukup. Akan tetapi karena nutrisi tidak dapat terserap secara optimal oleh tubuh, program meninggikan badan akhirnya gagal.

Tidur Yang Cukup
Pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Menurut para pakar, ketika kita sedang tidur tubuh akan memproduksi asam amino glutamin. Hal ini akan memicu hormon pertumbuhan pada tubuh.

Tertawa
Salah satu cara meninggikan badan adalah dengan tertawa. Tips ini memang terdengar aneh. Akan tetapi menurut para ahli, ketika kita tertawa tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon untuk meninggikan badan.

Genetik
Seperti yang kita ungkap diawal tadi, tinggi badan di pengaruhi oleh genetika. Para ahli mengatakan bahwa tinggi badan 60%-80% di pengaruhi oleh gen. Jika orangtua anda memiliki tinggi badan yang pendek, kemungkinan besar tinggi badan anda akan dipengaruhi oleh gen dari orang tua anda.

Apakah mengkonsumsi suplemen peninggi badan itu ada efeknya?

Ada, asal dilakukan dengan baik. Konsumsi hanya suplemen peninggi badan yang jelas merk dan kredibilitasnya. Jika ragu konsultasikan dengan dokter anda. Karena sebenarnya kebanyakan obat-obatan atau suplemen seperti itu hanya membantu dari sisi kecukupan asupan zat yang diperlukan tubuh untuk tumbuh, seperti kalsium dan mineral terkait.

Demikian juga ketika anda memakai alat-alat kesehatan yang mengklaim bisa menambah tinggi badan anda dengan cepat. Pertumbuhan badan itu tidak bisa dipaksa terjadi dengan cepat. Jika ada alat atau obat tertentu yang diiklankan punya kemampuan seperti itu, maka sebaiknya berhati-hati dengan efek sampingnya.

Posting Komentar untuk "Cara Meninggikan Badan"