Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyamarkan Mata Lelah Kurang Tidur

Cara Menyamarkan Mata Lelah Kurang Tidur | Mata itu jendela hati, kata orang-orang sih. Jadi, kalau orang lain melihat kita bermata lelah padahal hari masih pagi, itu pertanda tidak baik. Bagaimana jika kita memang sedang terpaksa tidak tidur karena mengerjakan tugas atau mengejar dead-line? Adakah cara supaya mata lelah kita sedikit tersamarkan? Apa harus minum vitamin atau suplemen begitu? Hmmm, itu memang bisa dilakukan, tapi tidak dianjurkan kecuali memang sangat terpaksa.

8 jam waktu tidur untuk orang dewasa itu waktu yang dibutuhkan supaya tubuh kita bisa kembali pulih dan normal untuk melakukan aktivitas harian. Jika sampai kurang, kesehatan tubuh anda pasti akan terpengaruh. Beberapa hal mungkin bisa kita atasi, tapi mata anda yang lelah kurang tidur itu susah disembunyikan. Apalagi kalau anda harus memberi presentasi dihadapan client penting. Waduh… Bisa gagal total hanya karena mereka melihat anda tidak siap.

Apa yang bisa kita lakukan untuk menyamarkan mata lelah?

Cobalah untuk mengikuti tips berikut ini yang dikutip Helium.

1. Kompres dengan Ketimun
Luangkan waktu Anda selama 15 menit untuk menempelkan timun pada mata yang bengkak. Kandungan asam askorbik yang tinggi pada timun dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Mata pun menjadi lebih rileks.

2. Aplikasikan Concealer
Waktu tidur yang kurang menyebabkan lingkar hitam pada mata sehingga tidak enak jika dipandang. Jika Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam pada mata, concealer adalah jawaban yang tepat.

Untuk menghilangkan lingkar hitam tersebut, pastikan warna concealer yang dipakai cocok dengan warna kulit Anda. Idealnya, warna concealer satu tingkat lebih terang dari warna foundation yang Anda pakai. Gunakan jari manis Anda untuk memakai concealer. Namun, jika Anda ingin benar-benar mengurangi atau menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata Anda, cobalah untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya.

3. Eyeshadow Warna Gelap
Menggunakan eyeshadow warna gelap juga dapat menutupi mata yang bengkak. Mata Anda jadi terlihat lebih kecil. Untuk hasil yang maksimal tambahkan eyeliner pada garis mata bagian atas dan bawah.

4. Bulu Mata Palsu
Bulu mata palsu memegang peranan penting untuk mata. Bulu mata yang terlihat tebal dan lentik membuat penampilan lebih segar dan mata yang bengkak jadi tertutupi.

Satu lagi, tapi ini dari saya loh ya, yang sebenarnya tidak kompeten soal samar menyamarkan mata lelah – kuasai diri anda. Maksudnya? Pembawaan diri yang ceria, bersemangat, tidak tampak tegang, dan tetap rileks dalam tekanan, tetap fokus dan positif terhadap masalah membuat orang lain juga merasa nyaman di dekat anda. Termasuk ketika mereka dalam posisi menilai anda. Jika anda berhasil mengusai diri, meski sedang mengantuk dan lelah banget, mereka sedikit banyak tidak akan terlalu memerhatikan mata anda yang lelah itu. Semoga berhasil. Itu saja.

Posting Komentar untuk "Cara Menyamarkan Mata Lelah Kurang Tidur"