Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mencerahkan Wajah Yang Kusam

Cara Alami Mencerahkan Wajah Yang Kusam | Wajah anda kusam tidak segar? Padahal wajah adalah bagian pertama dari tubuh kita yang dilihat orang ketika bertemu, sehingga kulit wajah yang kusam bisa sangat berpengaruh pada kesan orang pertama kali bertemu kita. Kulit wajah kusam bisa mempersulit ketika pekerjaan yang kita lakukan berhubungan dengan orang lain secara langsung, semisal sales atau bidang marketing. Nah, dalam posting ini kita akan cari tahu cara alami mencerahkan wajah yang kusam.
Sebelumnya, coba kita kenali dahulu penyebab mengapa kulit bisa kusam.
Penyebab utama kulit kusam adalah kulit mati. Kulit manusia memiliki kemampuan untuk melakukan regenerasi, alias memperbaiki diri sendiri. Tidak seperti ular yang berganti kulit setiap rentang waktu tertentu, kulit kita senantiasa diperbarui. Ada sel yang mati dan langsung diperbaiki oleh sel baru yang masih bagus. Masalahnya, sel kulit yang sudah mati itu tidak bisa lepas dengan sendirinya. Itu sebabnya kita perlu mandi, bebersih diri.
Kemampuan kulit memperbaharui diri itu semakin lama semakin berkurang. Sehingga, masalah kulit kusam ini akan semakin terasa ketika kita mencapai usia tertentu.
cara alami mencerahkan wajah yang kusam
Selain itu, jenis kulit tertentu memang terlihat kusam, berminyak, dan sulit dibuat kelihatan segar. Hanya segar dalam beberapa menit setelah mandi. Setelah setengah jam, orang sudah pada bertanya ‘Sudah mandi apa belum?” Haha…. Artinya ini bersifat genetik. Tidak perlu menyalahkan orang tua atau Tuhan ya… Ada cara mengatasinya dengan alami dan aman kog.
Perhatikan juga asupan makanan, gizi, serta mineral tertentu yang memang berpengaruh langsung pada penampakan kesehatan kulit. Kekurangan air putih juga bisa berefek buruk pada kesegaran kulit.
Setelah makanan, pola hidup yang buruk juga memengaruhi kusam tidaknya kulit anda. Terlalu lelah, kurang tidur, merokok, kurang olah raga, juga tidak baik bagi kesehatan kulit kita.
Satu lagi, lingkungan anda. Misalnya anda bekerja di tempat yang mengharuskan anda berada dalam ruangan ber-AC sepanjang hari. Ini sama buruknya dengan jika anda harus berada di luar ruangan yang cenderung terkena panas matahari langsung, berdebu, dan terkena asap kenalpot kendaraan sering-sering. Keduanya berakibat buruk pada kulit.
Produk kosmetik yang tidak cocok juga bisa membuat kulit anda hancur kehilangan elastisitas, kelembaban, dan kecerahannya. Jadi, hati-hatilah memilih kosmetik.
Nah, berdasarkan berbagai faktor penyebab kulit kusam di atas, kita jadi bisa meyimpulkan, kira-kira beginilah cara alami mencerahkan wajah yang kusam dengan baik dan aman:
  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih
    Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Orang yang banyak mengkonsumsi air putih biasanya akanar dan memiliki kulit wajah yang terlihat segar da sehat. Maka dari itu, usahakan untuk mengkonsumsi air minimal 8 gelas / harinya.
  2. Bersihkan tubuh secara teratur
    Usahakan mandi secara teratur misalnya 3 kali dalam satu hari. Lebih bagus lagi jika lebih sering. Jika anda adalah seorang muslim, maka anda sudah tidak akan khawatir dengan masalah ini, karena dalam islam kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah sholat, dalam 1 hari kita diwajibkan melaksanakan sholat sebanyak 5 waktu. Nah, sebelum kita melaksanakan sholat, kita diwajibkan untuk wudhu, yaitu membersihkan diri sebelum sholat. Jadi jika dalam 1 hari kita melaksanakan sholat 5 waktu, maka itu sama artinya dengan kita sudah membersihkan tubuh kita sebanyak 5 kali dalam sehari.
  3. Pakai lotion pelembab
    Pakailah lotion pelembab untuk membantu melembabkan kulit yang semula terlihat kusam. Tapi ingat berhati-hatilah dalam meilikih produk lotion pelembab. Akan lebih bagus jika ada meminta saran dari dokter terleih dahulu, karena keadaan / jenis kulit setiap orang itu berbeda.
  4. Kurangi terlalu malam / begadang
    Karena kurang tidur atau sering begadang adalah salah satu penyebab kulit terlihat kering dan kusam, maka hindarilah tidur terlalalu malam jika tidak ada hal yang terlalu penting. Normalnya waktu tidur kita adalah 7-8 jam.
  5. Hindari Stress
    Stress juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit anda terlihat kusam dan kering. Maka dari itu hindari hal-hal yang dapat membuat anda menjadi stres. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Jangan terlalu sibuk bekerja, luangkan juga waktu untuk refreshing.
  6. Olahraga secara teratur
    Luangkan waktu untuk olahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 mnggu 1 kali, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat. Tidak harus melakukan olahraga yang berat tapi cukup hanya dengan melakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal hingga keluar keringat. Atau melakukan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali.
  7. Jaga Pola Makan
    Jagalah pola makan anda agar hidup anda menjadi sehat. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, terlalu banyak mengandung lemak dan santan. konsumsi makanan yang tergolong kedalam 4 sehat 5 sempurna.
  8. Pakailah lotion pelembab setiap sebelum anda tidur
    Lho mengapa harus setiap sebelum tidur? Entahlah saya juga kurang tahu, namun ini sudah saya coba dan terbukti ampuh dalam mengatasi kulit kering dan kusam.
  9. Menggunakan masker putih telur
    Pakailah masker alami dari putih telur setiap sebelum anda tidur. Caranya gampang, kita hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali wajah kita setelah bangun keesokan harinya. Lakukan langkah ini secara teratur dan terus menerus, insyaalloh kulit wajah anda akan terlihat lebih segar dan terasa halus.
  10. Dengan menggunakan Es batu
    Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghaluskan wajah. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan es baru pada wajah kita. Ini juga bisa untuk mengecilkan pori-pori wajah yang terlalu besar.
Bagaimana? Siap melakukan cara alami mencerahkan wajah yang kusam di atas? Selamat mencoba, semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Alami Mencerahkan Wajah Yang Kusam"