Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Enggan berolah raga untuk mengecilkan perut? Silahkan coba cara mengecilkan perut dengan mudah yang ini deh. Mengatasi perut buncit itu bisa dilakukan dengan mudah. Bukan karena berolah raga itu terlalu mainstream sebagai cara mengecilkan perut, tapi karena tidak semua orang punya waktu dan kesempatan untuk berolah raga dengan rutin supaya perut buncit bisa langsing lagi.

Kebanyakan tips atau cara mengecilkan perut yang pernah anda baca, pasti mengutamakan olah raga dan menahan diri untuk tidak memakan makanan tertentu. Olah raga dan diet memang sangat efektif untuk membantu membuat perut ramping dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. Tapi ya itu tadi, waktu yang menjadi masalah. Terutama buat anda yang kesehariannya sangat sibuk dengan berbagai pekerjaan yang tak kunjung habis. Kalau soal kemauan, saya yakin semua orang punya niat yang besar untuk memiliki perut yang ramping tidak buncit.

Baca juga: Cara Mengukur Body Mass Index Yang Benar

hNah, dari pada anda jadi tersiksa dengan diet ketat dan berolah raga sampai capai, coba ikuti tips berikut ini.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Mengecilkan perut dengan minum air putih dan teh hijau

Ini solusi murah untuk membuat badan dan perut anda langsing. Dibandingkan dengan beragam jus yang disarankan beragam program diet itu, air putih jelas sangat murah. Minum air putih dengan cukup akan memberi anda banyak keuntungan. Pertama, anda akan terhindar dari rasa lapar. Air putih itu bisa mengenyangkan perut anda. Air putih juga akan menghindarkan anda dari dehidrasi. Dia juga sangat bagus untuk membantu optimalnya metabolisme tubuh. Dengan demikian tubuh anda bisa lebih maksimal menyerap asupan gizi dan mineral yang masuk. Jika bosan dengan air putih, anda juga bisa menggunakan teh hijau. Dengan catatan, jangan pakai gula ya, hehe....

Sarapan telur untuk mengecilkan perut

Telur bisa mengecilkan perut? Bukannya lemaknya tidak baik? Tidak seperti itu juga sih. Begini, anda bisa mencoba sarapan dua buah telur di pagi hari. Itu sudah cukup untuk memberi anda tenaga untuk bekerja sampai siang. Sebaiknya sih jangan makan telur ayam negeri yang sudah terlalu banyak mengandung bahan-bahan tidak sehat itu. Akan lebih baik kalau anda makan telur ayam kampung yang relatif lebih sehat dan bergizi. Sayangnya, ukuran telur ayam kampung itu kecil-kecil. hehe.... Kalau itu masih kurang, silahkan tambahkan nasi merah. Kandungan serat nasi merah jauh lebih tinggi dibanding nasi putih.

Tidur yang cukup akan membuat anda langsing

Ketika anda bekerja sampai larut malam, dan memaksa hanya tidur dalam waktu yang kurang, mau tidak mau tubuh anda akan bekerja lebih keras. Ujung-ujungnya, anda akan lebih sering merasa lapar. Coba deh perhatikan, bahwa anda akan merasa butuh cemilan ketika bekerja sampai larut malam. Setidaknya, usahakan untuk tidur malam sekitar 6 sampai 8 jam.

Tidak perlu diet ketat, cukup kurangi porsi makan

Diet itu memaksa banget dan menuntut kita untuk ekstra disiplin. Dan karena kita manusia, mudah banget untuk berpikir bahwa menambah sedikit saja porsi  makan itu tidak apa-apa. Beberapa orang juga salah kaprah tentang makanan diet. Mengira kalau hanya makanan 'berat' yang membuat perut jadi buncit. Padahal makanan sampingan seperti gorengan itu justru berpotensi lebih besar untuk membuat perut gendut dibanding makanan berat seperti nasi. Tidak perlu lah anda diet mati-matian jika kemudian membalas dendam di akhir minggu dengan makan porsi penuh. Supaya tidak ada balas dendam, makan saja seperti biasa, tapi porsinya dikurangi. Dalam beberapa hari, perut anda akan terbiasa dengan porsi yang lebih kecil tadi dan dia tidak akan minta lebih lagi.

Olah raga kardio ringan saja sudah cukup

Yang menjadi alasan utama orang enggan berolah raga itu adalah tidak punya waktu. Iya, betul. Waktu. Pulang kerja sudah malam, capeklah untuk berolah raga. Supaya anda tidak sama sekali meninggalkan olah raga, cobalah yang ringan-ringan saja. Dan pilihlah yang bisa dilakukan sambil lalu. Maksudnya olah raga yang bisa dilakukan sambil bekerja tanpa perlu menyediakan waktu khusus. Misalnya, alih-alih menggunakan kursi dengan roda yang membuat anda malas berdiri itu, gunakanlah kursi biasa yang membuat anda harus berdiri untuk mengambil sesuatu. Atau bisa juga berolahraga sambil membersihkan rumah. Mudah saja. Intinya cuman satu, bergeraklah sebanyak yang anda bisa.

Bagaimana? Apakah cara mengecilkan perut di atas masih kurang mudah? Silahkan dibagikan....