Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bebas Bau Badan Secara Alami

Punya masalah dengan bau badan? Ini tips menghilangkan bau badan secara alami yang berguna supaya teman-teman kamu tidak menjauh hanya gara-gara bau badan yang tidak enak. Kan nggak banget, sudah bergaya keren dan kece tapi bau badan kamu membuat teman-teman jadi enggan mendekat dan berlama-lama di dekatmu.

Sudah memakai deodorant atau parfum tiap waktu juga tidak menjamin tubuh kita bakalan tetep segar dan harum. Salah-salah badan tambah berbau tidak sedap. Tapi tenang saja, masih ada cara bebas bau badan secara alami kog.

Nah, berikut ini informasi yang bakalan diulas tentang bahan-bahan makanan yang bisa membantu melawan bau badan yang super nyebelin ini dari dalam. Baca juga Cara Alami Mencerah Kulit Wajah Yang Kusam

Tips menghilangkan bau badan secara alami

Bebas Bau Badan Secara Alami
Makanan Kaya Serat
Makanan makanan yang mengandung antioksidan serta serat seperti sayur & buah. Makanan ini membantu tubuh tetap terhidrasi sehingga badan pun tidak bau.

Vitamin B
Asupan magnesium & vitamin B komplek bakal membantu menyaring berbagai makanan yang masuk ke dalam tubuh, so kita otomatis terhindar dari bau badan.

Zinc  & Probiotik
Komsumsilah secara reguler (tidak berlebihan) agar kita dapat asupan zinc dan probiotik yang cukup. Makanan yang mengandung zinc adalah labu, biji-bijian, kacang, bayam, jamur, daging & juga seafood. Makanan yang mengandung probiotik adalah susu soya, jeruk, tempe, kimchi, kefir. Sedangkan yang mengandung keduanya adalah yoghurt. Zat-zat ini dapat mengontrol bakteri yang baik, sehingga kita bebas dari bau badan.

Air
Minum banyak air dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui air seni. Ini metode paling alami untuk mengurangi resiko bau badan. Pastikan kamu minum setidaknya 5-6 liter air dalam sehari. Selain menjaga biar bau kurang sedap tidak muncul, ini juga membantu agar kulit terlihat segar dan tidak kering.

Makanan tertentu bisa memicu bau badan. Jadi sebaiknya hindari, atau kalau memang kepingin banget ya dikurangi saja porsinya. Jadi, cukup tahu rasanya saja. Jangan mentang-mentang suka lalu makan makanan tersebut sampai kenyang. Resikonya ya itu tadi, bau badan!

Makanan yang dapat memicu bau badan

Daging Merah
Daging merah sulit dicerna dan mudah terjebak disaluran pencenaan. Kalau tidak dapat dicerna dengan baik, maka akan menjadi racun ditubuh yang akhirnya dilepaskan melalui kulit dalam bentuk keringat. Namanya juga racun, jadi keluar pun bisa jadi pemicu bau badan.

Fast Food
Gorengan dan berbagai makanan cepat saji bisa memicu bau badan loh. Makanan yang mengandung gula halus juga sulit dicerna dan mudah busuk didalam usus. Ini nih bikin bau mulut dan bau badan semakin menjadi.

Bawang Putih
Selain memicu bau mulut, Bawang Putih juga mampu memicu bau badan. Saat dicerna. gas sulfur yang dihasilkannya diserap ke kedalam aliran darah dan dikeluarkan pori-pori melalui keringat. Meskipun manfaat Bawang Putih untuk kesehatan itu luar biasa banyak, namun jika dikonsumsi berlebih, akan membawa resiko bau badan dan bau mulut yang tidak sedap.

Produk Olahan Susu
Produk-roduk ini sangat tinggi protein dan dapat memicu bau mulut. Bakteri dalam perut bertemu produk susu membuat senyawa belerang menguap, lalu dikeluarkan melalui keringat yang bikin badan kita bau.

Bagaimana? Jika tidak ingin mengalami masalah bau badan, sebaiknya makanlah makanan yang sehat dan hindari makanan yang bisa memicu bau badan tidak sedap tadi. Selain itu, kebersihan tubuh juga perlu dijaga dengan penuh. Jika bisa mandi dua kali sehari, kenapa cuman sekali? Hehe… Silahkan baca juga Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi.