Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya Rambut Spike

Gaya rambut spike | Foto contoh gaya rambut spike | Sebenarnya sejak beberapa tahun lalu, gaya rambut yang terinspirasi dari gaya rambut mohawk salah satu suku Indian di Amerika ini sudah mulai muncul. Dan sekarang banyak sekali artis, olahragawan, dan selebritis yang menggunakan gaya rambut spike ini sebagai tatanan rambut ketika mereka tampil di muka publik. Dan tak ayal lagi, semua orang, mulai dari yang masih anak-anak sampai mereka yang sudah berumur, semua memakai gaya rambut spike ini.

Sebagai bagian dari mode, gaya rambut juga senantiasa berubah. Ada pengulangan dengan variasi, dan terkadang ada sesuatu yang sama sekali baru. Gaya rambut spike ini juga begitu. Kalau anda perhatikan gaya-nya NKOTB di tahun 80an dengan rambut jambul-nya, tatanan rambut mereka juga cenderung basah, klimis, dan mengandalkan gel untuk membentuk gaya rambut mereka. Bedanya dengan gaya spike adalah waktu itu mereka tidak mengarahkan rambut mereka berbentuk seperti paku terbalik yang runcing-runcing.

Sejarah gaya rambut spike

Kemunculan gaya rambut spike ini pertama kali di Amerika Serikat pada 2002 lalu. Kog diberi nama spike? Tidak lain karena tatanan rambut bergaya spike ini membuat rambut mencuat runcing ke atas dengan rambut di sisi kepala dipotong pendek, bukan dicukur habis seperti model mohawk. Ciri khas gaya rambut spike yang lain adalah bagian depan dibiarkan lebih tebal, sehingga menjadi seperti jambul. Kalau istilah Jawa-nya kuncung, haha….

Mengapa gaya rambut spike mudah sekali terkenal?

Pertama, karena model rambut spike ini mudah sekali dibuat. Anda cukup menipiskan rambut di sisi kiri-kanan kepala, bisa juga yang sisi belakang, tetapi sisakan agak tebal di sisi depan atas kepala. Lalu aplikasikan gel rambut sambil menarik rambut ke atas sehingga bisa berdiri, semprotkan hairspray, jadi sudah gaya rambut spike anda. Untuk jelas dan lengkapnya, baca Cara Membuat Rambut Bergaya Spike Untuk Rambut Pendek dan Panjang.

Kedua, karena cocok untuk hampir semua orang. Terserah mau tipe wajah anda itu kotak, bulat, oval, atau yang lain – eh, ada ga’ ya? – semua bisa memakai gaya rambut spike ini. Juga tidak ada masalah dengan usia. Untuk anak kecil pantas, untuk remaja juga cocok, untuk orang dewasa yang sudah berumur pun pantas-pantas saja. Gaya rambut spike yang cenderung menampilkan rambut yang basah membuat tampilan anda tampak lebih muda, segar, dan bersemangat. Selain itu, mode rambut ini juga bisa diterima hampir di semua tempat. Sekolah juga tidak keberatan dengannya, kecuali jika sudah dimodifikasi dengan menambahkan batik di sisi-sisi kepala atau jika jambulnya kepanjangan. Demikian juga untuk pergaulan formal. Sekarang semakin banyak saja orang-orang dengan kedudukan tinggi di perusahaan yang menggunakan gaya rambut spike ini. Dan semua baik-baik saja. Berbeda misalnya jika anda ngeyel dengan rambut panjang padahal anda pria. Kebanyakan orang akan mengawali perkenalan dengan anda disertai rasa takut, tidak percaya, atau curiga. Tidak dengan yang menata rambutnya bergaya spike.

Ketiga, karena digunakan oleh ‘terlalu’ banyak public figure. Mau tidak mau, merekalah yang ikut membuat gaya rambut spike ini semakin dikenal orang banyak di seluruh dunia. Mulai dari bintang film, penyanyi, pemain sepak bola, sampai anggota DPR, haha…. Dan mereka itu sering muncul di TV. Belum lagi orang-orang seperti saya yang mencoba mencegat keyword di SERP-nya Google. Tambah ramai saja nie….

Masalah yang sering muncul karena gaya rambut spike

Gaya boleh saja, tapi jangan lupakan kesehatan rambut anda. Bergaya sekarang tapi jika kemudian rambut anda rontok, kering, mudah patah, yang ujung-ujungnya mengalami kebotakan dini kan masalah tuh. Jadi?

Setidaknya anda musti tahu diri, kira-kira perlakukan anda terhadap rambut anda itu sudah lebih dari ambang batas atau belum. Gunakan gel rambut secukupnya. Karena kalau terlalu banyak juga malah jelek, gak kering-kering dan spike anda akan mudah ‘nglentruk’ tidur tidak mencuat seperti paku lagi. Penggunaan hairspray juga secukupnya saja. Jaga asupan makanan, gizi, dan mineral yang bagus untuk pertumbuhan rambut anda. Ok?

Nah, sekarang silahkan dilihat contoh-contoh foto gaya rambut spike yang saya ambil dari Google Image Search berikut ini…. Ada yang layak anda tiru? Coba saja… hehe….

gaya rambut spike Leonardo Di Capriorambut spike anak kecil

gaya rambut spikerambut spike justin bieber

rambut spike David Beckhamgaya rambut spike

gaya rambut spike

Bagaimana? Hmmmm…. Memang bagus dan memberi kesan fresh begitu ya gaya rambut spike ini…. Jadi pingin… Biar kelihatan lebih muda! Haha….

Posting Komentar untuk "Gaya Rambut Spike"