Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untung Rugi Potongan Rambut Pendek

Ingin memotong rambut anda? Jika rambut anda sekarang panjang, dan ingin rambut pendek, itu bagus. Setidaknya anda akan terlihat berbeda. Meski terkadang jika terlalu berbeda akan mengundang pertanyaan teman-teman dan saudara anda. Bukan hal yang terlalu mencemaskan sih, karena percayalah, mereka akan berhenti bertanya setelah minimal 3 hari.

Ada beberapa keuntungan jika anda memotong rambut menjadi pendek. Meksi juga akan ada kerugian. Terus apa donk pertimbangannya? Pertama, ketersediaan waktu anda. Semisal anda baru melahirkan, mengurus anak, apalagi yang pertama itu butuh waktu dan tenaga serta keringat yang banyak, karena masih belajar. Rambut panjang anda akan lebih banyak mengganggu dari pada menolong. Kedua, tuntutan pekerjaan. Beberapa perusahaan meminta pegawainya untuk menyeragamkan potongan rambut karyawan mereka. Ketiga, rambut anda sendiri. Ini berhubungan dengan tekstur rambut, volume rambut – cenderung megar atau jatuh, serta bentuk wajah anda.

Sebagai pertimbangan tambahan, berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian rambut pendek….

Keuntungan:

  • Penghematan. Kalau sudah terkait rambut, biasanya orang hanya menghitung penghematan waktu, padahal selain hemat waktu karena bisa sebentar saja keramas dan mengaplikasikan conditioner, anda juga akan menghemat air dan pengeluaran yang berhubungan dengan rambut.
  • Wajah terlihat lebih muda.
  • Mengurangi rasa gerah ketika bekerja ataupun di rumah.

Kerugian :

  • Tidak banyak variasi yang bisa anda pakai. Untuk keperluan tertentu, pesta misalnya, anda harus ekstra kreatif supaya rembut pendek anda tidak terlihat begitu-begitu saja.
  • Perawatan rutin. Jika anda ingin mempertahankan model rambut pendek anda dalam waktu yang agak lama, minimal sebulan dua kali anda harus merapikan potongannya. Atau anda lebih memilih untuk membiarkan rambut tumbul natural.
  • Model rambut pendek bisa membuat garis wajah anda terlihat tegas dan keras. Bisa jadi anda tidak terlalu menyukainya.

Bagaimana? Siap memotong rambut anda? Mungkin ada baiknya anda bertanya pada pasangan atau keluarga anda.

Posting Komentar untuk "Untung Rugi Potongan Rambut Pendek"