Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami Yang Aman

Ingin meluruskan rambut dengan bahan alami sehingga rambut anda aman dari pengaruh bahan-bahan kimia? Metode pelurusan rambut yang dikenal orang selama ini lebih banyak memakai bahan kimia seperti yang biasa ditawarkan salon kecantikan. Memang mereka bisa bekerja dengan cepat, tapi resiko rambut menjadi kering dan rusak seakan tidak bisa dihindari. Belum lagi biaya rebonding atau smoothing rambut di salon itu sama sekali tidak murah. Sekalinya nemu yang murah ternyata metode dan bahan yang digunakan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Nah, daripada ke salon yang harus bayar mahal, kenapa tidak mencoba cara alami meluruskan rambut? Memang hasilnya tidak akan selurus salon yang membuat rambut anda seperti ijuk itu. Tapi paling tidak, rambut anda akan lebih lurus dan mudah diatur.

Seperti yang ditulis dalam Beauty High, berikut ini bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah untuk membuat rambut lebih lurus dan mudah diatur.

1. Sulfur
rambut lurus alamiSulfur ternyata baik untuk rambut. Kandungannya bekerja untuk membuat rambut cepat tumbuh karena mengandung protein. Selain itu, sulfur juga berkontribusi untuk meluruskan dan menguatkan rambut.

2. Vodka
Minuman yang mengandung alkohol ini membuat rambut lebih lurus dan halus. Cara menggunakan vodka untuk rambut adalah dengan menuangkan satu shot vodka ke dalam kondisioner.
"Kandungan pH asam yang rendah dari vodka membantu rambut lebih halus dan tidak kering," ujar Emily Hesser, senior styliat untuk Cutler Salon.

3. Kelapa
Blender jadi satu air kelapa dan dagingnya. Lalu pulaskan adonan tersebut ke seluruh rambut, kemudian sisir. Diamkan kelapa di rambut semalaman tanpa dibilas untuk hasil yang maksimal. Rawatlah rambut dengan cara ini seminggu dua sampai tiga kali untuk hasil yang lebih memuaskan.

4. Pisang dan Pepaya
Kedua buah tersebut dihaluskan, lalu tambahkan dua sendok makan madu. Kemudian pulaskan adonan ke rambut dan diamkan sekitar 30 menit sampai satu jam. Menurut Hesser, kedua bahan tersebut dapat menghaluskan serta meluruskan rambut yang kering dan kasar.

Ok, meluruskan rambut dengan cara alami itu memang lebih ribet, lebih lama, hasilnya pun tidak selurus jika salon yang mengerjakannya, tapi percayalah, jika rambut anda bisa ngomong, mereka akan lebih berterima kasih jika anda tidak memapar mereka pada bahan-bahan kimia sekadar untuk membuat mereka lebih lurus.

Posting Komentar untuk "Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami Yang Aman"