Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyesuaikan Warna Rambut Dengan Warna Kulit

Tips mewarnai rambut | Trend mewarnai rambut dengan warna-warna tidak natural semakin diterima sebagai keniscayaan mode. Meski sebenarnya ini sudah terjadi sejak dahulu kala, namun ternyata tetap butuh waktu bagi masyarakat kita untuk menerimanya. Tampil berbeda dengan warna rambut yang ‘beda’ memang sering dijadikan modal bagi seseorang untuk menarik perhatian sekitar. Pewarnaan rambut juga akan berhasil menunjang penampilan jika sang empunya berhasil pula memadupadankan warna rambut pilihannya tersebut dengan warna kulit dan warna busana yang dikenakannya. Jika keliru, hmmm… bukan jadi modis, bisa malah menjadi bahan tertawaan orang lain.

Sebagian orang menganggap kesesuaian warna rambut dengan warna kulit lebih penting daripada kesesuaiannya dengan warna busana. Mungkin karena baju dengan mode dan warnanya lebih mudah dan cepat diubah daripada warna dasar kulit kita. Produk kosmetik untuk mengubah warna kulit yang paling mahal sekalipun tidak menjamin warna kulit anda tidak akan berubah sepanjang sisa hidup anda kemudian. Belum lagi resiko pengaplikasian produk semacam itu. Jika keliru bisa sangat berbahaya.

Sementara warna rambut bisa lebih mudah diubahsesuaikan. Asal frekuensi, tata cara, dan produk pewarna yang kita pakai itu bagus dan aman, maka rambut kita masih bisa mentolerir pengubahan warna tersebut.

Tips mewarnai rambutNah, supaya tidak keliru memilih warna rambut dan bisa sesuai dengan warna kulit anda, cobalah mengikuti beberapa tips memilih warna rambut dibawah ini: (sumber: http://informasitips.com/)

  1. Jika anda memiliki warna kulit yang hangat (Warm light skin tone) atau cerah, maka warna yang cocok untuk rambut anda adalah warna-warna seperti tembaga, merah mahogany, pirang, warna stroberi, ataupun cokelat. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan serasi pada kulit anda. Apalagi jika anda menambahkan highlight warna keemasan atau kemerahan, pasti akan nampak lebih stylish.
  2. Untuk jenis kulit dingin (Cool light skin tone), maka warna-warna rambut yang cocok adalah abu-abu, cokelat muda, pirang keperakan, dan pirang platinum. Warna-warna ini akan lebih serasi dengan highlight warna yang lebih ringan bagi anda yang menyukai tampilan highlight.
  3. Untuk pemilik warna kulit di antara hangat dan dingin yaitu kulit Warm deep to medium skin tone, maka pilihan warna coklat madu, tembaga, mahoni, atau coklat keemasan menjadi pilihan yang paling sempurna.
  4. Bagi anda yang baru pertama kali mewarnai rambut, sebaiknya anda melakukannya di salon. Hal ini penting dilakukan mengingat pewarnaan rambut pertama kali membutuhkan pemerataan yang cermat. Jika dilakukan sendiri dikhawatirkan warna tidak akan sempurna menjangkau keseluruhan rambut. Dan setelahnya, jika hanya untuk me-refresh rambut dengan warna yang sama, boleh lah jika anda ingin melakukannya di rumah.
  5. Setelah melakukan pewarnaan rambut, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan yang teratur. Perawatan ini sangatlah penting karena proses yang dilakukan pada saat pewarnaan rambut menggunakan bahan kimia yang lumayan keras, maka rambut benar-benar harus memperoleh perawatan yang khusus setelahnya.

Ok, demikian tadi tips memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit kita. Mungkin sekarang anda bertanya, lalu bagaimana cara mengetahui tipe kulit kita? Supaya lebih jelas, silahkan baca pada posting Cara Mengetahui Tipe Warna Kulit dari Rudy Hadisuwarno. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menyesuaikan Warna Rambut Dengan Warna Kulit"