Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Tipe Warna Kulit dari Rudy Hadisuwarno

Cara Mengetahui Tipe Warna Kulit dari Rudy Hadisuwarno | Simple saja ternyata. Pakar rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno, memberikan tips cara mendeteksi warna kulit kita dengan cara menempelkan kain pada wajah. Karena kulit wajah adalah kulit yang nantinya paling dekat dengan rambut, maka wajah bisa dijadikan patokan untuk memilih warna yang sesuai untuk rambut anda.

Untuk mengetahui apakah kulit anda berwarna hangat, maka tempelkanlah kain berwarna terang, misalnya orange, pada wajah anda. Jika wajah terlihat/tampak cerah, maka artinya wajah anda termasuk kulit dengan tone hangat. Pada dasarnya anda termasuk yang memiliki warna kulit hangat bila warna alami rambut anda adalah merah, cokelat kemerahan atau cokelat keemasan, pirang kemerahan, atau pirang keemasan. Hindari warna rambut ungu, biru, putih, abu-abu karena justru akan membuat Anda terkesan tua, pucat, dan tidak menarik.Halle Barry

Sedangkan untuk mengetahui apakah jenis wajah anda termasuk tipe dingin, maka tempelkanlah kain warna ungu atau kebiruan pada wajah anda. Jika wajah menjadi terlihat cerah, itu tandanya anda memiliki jenis kulit dengan tone dingin. Pada dasarnya, anda berarti memiliki warna kulit dingin bila rambut alami Anda berwarna hitam kebiruan, cokelat tua, hitam keabu-abuan, atau pirang keemasan. Anda yang berwarna kulit ini sebaiknya menghindari warna emas, warna merah muda (pink), warna merah perunggu karena dapat membuat Anda terlihat pucat. Hindari pula warna berbasis warna kuning karena akan membuat kesan anda terlihat seperti orang sakit.

Sementara itu jika warna sebuah kain yang anda tempelkan ke wajah ternyata malah membuat wajah terlihat kusam, maka artinya warna tersebut tidak cocok dengan kulit anda. Ini artinya anda harus menghindari warna tersebut.

Secara awam bisa juga disimpulkan bahwa pemilihan warna rambut untuk warna kulit sawo matang lebih bagus menggunakan warna merah atau ungu. Sementara untuk kulit kuning langsat sebenarnya pas-pas saja diaplikasikan dengan warna apapun, tetapi bagi sebagian pemilik kulit kuning langsat mungkin tidak akan cocok dengan warna emas.

Beruntunglah bagi anda pemilik warna kulit putih, karena tak ada warna yang tidak cocok dengan kulit anda. Sedangkan untuk pemilik kulit gelap, akan lebih pas jika menggunakan warna-warna yang gelap juga.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Tipe Warna Kulit dari Rudy Hadisuwarno"