Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidur Tidak Nyenyak Mempengaruhi Kecantikan Anda

Ingin tampil cantik? Upayakan untuk bisa tidur lebih nyenyak. Sederhana bukan? Masalahnya, saat ini semakin sulit saja bagi kita untuk bisa tidur nyenyak. Ketegangan di tempat kerja, kesibukan dengan gadget atau smartphone kita, dan beragam aktivitas harian yang sangat melelahkan dan butuh perhatian, energi dan waktu yang luar biasa membuat tidur hanya sebentar. Atau kalaupun bisa tidur agak lama, ternyata tidur kita itu tidak bagus, gelisah dan mudah sekali terbangun. Bagi perempuan, tidur lelap di malam hari bisa memberi efek yang besar pada penampilan kecantikannya.

Nah, selain begitu banyak penyebab kesulitan tidur di atas, ada beberapa hal yang bisa kita perbaiki untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Tidak perlu rumit-rumit, ini tentang posisi tidur anda. Berikut ini tiga posisi tidur yang menjadi biang keladi tidur anda jadi kurang nyaman dan tidak lelap hingga fajar menyingsing di pagi hari.

Tidur tengkurap

Posisi tidur dengan gaya tengkurap dapat memberikan efek buruk bagi tubuh. Posisi tengkurap memberi tekanan ekstra pada leher dan tulang punggung, posisi ini juga bisa menekan otot perut sehingga berpotensi membuat badan pegal-pegal, pusing kepala, serta perut mual. Tidak hanya itu, posisi ini juga bisa berakibat tegang dan kaku.

Tidur miring

Kalau punya kebiasaan mendengkur, coba tidur dengan posisi miring. Posisi ini mampu mengurangi kebiasaan mendengkur, serta meluruskan tulang punggung.

Tidur telentang

Ini adalah posisi tidur terbaik karena bisa membantu mencegah munculnya rasa sakit di bagian leher dan punggung. Selain itu, posisi tidur ini dapat mengurangi kerutan-kerutan pada wajah karena kulit tidak mengalami tekanan.

Bagaimana? Memang sih, kita akan mengubah posisi tidur kita sepanjang malam. Sehingga mempertahankan posisi telentang itu sepertinya mustahil. Namun, jika di awal anda berangkat tidur sudah tengkurap, itu benar-benar awal yang buruk untuk memulai istirahat anda. Gampangnya, ingin cantik? Jangan tengkurap! Hehe….

Posting Komentar untuk "Tidur Tidak Nyenyak Mempengaruhi Kecantikan Anda"