Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Olah Raga Yang Keras

Badan anda kurus dan kurang proporsional? Kemungkinan cara menambah berat badan tanpa olah raga yang keras yang akan kita bahas kali ini bisa membantu anda. Usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal itu tidak mudah dan perlu usaha.

Jika ada yang beranggapan bahwa menambah berat badan itu lebih mudah daripada menguranginya, maka kemungkinannya yang mengatakan itu sedang merasa tersiksa dengan upaya dietnya.

Karena nyatanya, ada banyak orang yang kesulitan untuk menaikkan berat badan.

Saran Bugar Cantik sih, jika setelah melakukan beberapa cara menambah berat badan tanpa olah raga di bawah ini ternyata anda kurang berhasil menambah berat badan, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terdekat di kota anda.

Yang akan kita bahas berikut ini sebenarnya bukan hal yang sama sekali baru. Saya cukup yakin anda pernah mendengar atau mengetahui beberapa atau bahkan semuanya. Cukuplah ini menjadi pengingat saja, bahwa selalu ada kemungkinan kita memiliki berat badan yang ideal sesuai dengan tinggi badan masing-masing individu.

Bugar Cantik tidak bisa memberi jaminan bahwa cara menambah berat badan di bawah ini pasti akan berhasil. Ada hal-hal yang sifatnya sangat individu yang membuat cara-cara berikut ini berhasil pada orang tertentu, tetapi ternyata gagal pada orang yang lainnya.

Itu sebabnya, konsultasi dengan dokter adalah jalan terbaik untuk mengetahui masalah dan penyebab mengapa berat badan tidak naik.

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Olah Raga Yang Keras

Tambah porsi makan anda

Bagi kebanyakan orang, menambah porsi makan secara otomatis akan membuat berat badan meningkat. Tetapi, ini tidak serta merta berlaku bagi sebagian yang lain. Anda sendiri tentu memiliki teman-teman yang gemar makan dengan porsi yang jauh lebih banyak dari porsi makan anda, tetapi mereka ternyata tidak gemuk-gemuk juga.

Yang perlu diperhatikan ketika anda mulai menambah porsi makan adalah pilihan makanan anda. Upayakan, mengkonsumsi makanan yang sehat. Hindari makanan cepat saji atau menu makanan yang variasi-nya tidak banyak.

Meskipun anda ingin sekali menaikkan berat badan, upayakan untuk tidak menambah kadar kolesterol dalam tubuh. Lebih disarankan anda konsumsi makanan yang kaya karbohidrat, protein, dan kalori tinggi. Misalnya kacang, selai kacang, susu, keju, daging, telur, buah alpukat, pisang, mangga, buah-buahan kering, dan lain sebagainya.

baca juga: Ingin Lebih Bersemangat di Pagi Hari? Stop Lakukan Ini!

Minum jus atau smoothies

Salah satu tambahan cara menambah berat badan yang banyak dilakukan adalah dengan konsumsi jus buah segar atau smoothies. Anda bisa menambahkan susu dan sedikit gula untuk mendapatkan rasa yang lebih sesuai. Jika anda menggunakan susu kental manis, maka tidak perlu menambahkan gula.

Smoothies adalah minuman yang berbahan dasar buah segar dan kacang yang ditambahkan dengan susu atau yoghurt dan diblender bersama-sama. Anda bisa memilih buah segar yang anda sukai.

Tambahkan kalori

Tambahkan kalori dalam di dalam makanan anda jika anda ingin berat badan anda naik. Taburkan keju parut di makanan yang berupa roti dari biji-bijian yang utuh. Bisa juga anda menambahkan telur dadar pada sup ayam anda. Walaupun begitu, anda harus tetap berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori supaya tidak mengakibatkan kelebihan glukosa (gula darah) maupun lemak tidak sehat yang ada pada tubuh.

baca juga: Diet Sehat Yang Tepat Untuk Remaja

Minum Air Putih

Air merupakan bagian utama yang ada pada tubuh kita, rata-rata hingga 65% berat tubuh di orang yang sudah dewasa. Tubuh sangat memerlukan air agar tubuh bisa bekerja dengan optimal. Maka dari itu, kurang minum air putih pastinya bisa merugikan kesehatan. Metabolisme tubuh yang lancar akan mengakibatkan berat badan bergerak pada arah berat ideal. Khususnya untuk menaikkan berat badan apabila terdapat di bawah berat ideal.

Maka, perbanyaklah minum air putih, paling tidak 8 gelas sehari dengan rutin. Tak hanya bisa meningkatkan berat badan tubuh namun juga meningkatkan massa tubuh dengan langsung. Jika anda bisa meminum air putih 8 gelas sehari secara rutin, maka selain tubuh dan kulit anda sehat, berat badan juga bisa jadi ideal seperti yang anda inginkan.

Pilihan Timbangan Badan Digital Murah Tapi Bagus dan Akurat

Taffware Black Pink Digital Scale Beban Load 180 Kg
Taffware Black Pink Digital Scale (beban sampai 180 kg)
Berikut ini adalah 3 pilihan timbangan digital paling laris di shopee.co.id yang sudah Bugar Cantik pilihkan:
Tentu saja Anda bisa membeli timbangan digital yang lain. Kalau dari sepengalaman saya sih, timbangan digital Taffware cukup bagus. Build quality-nya kokoh dan bagus, juga terhitung akurat dan awet.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Berat Badan Tanpa Olah Raga Yang Keras"