Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scrub Gula dan Madu Untuk Melembutkan Bibir

Melembutkan bibir dengan scrub gula dan madu | Ingin bibir yang lebih lembut? Gunakan madu dan gula untuk membantu proses scrubbing. Istilah lainnya adalah dengan melakukan exfoliasi. Apa itu?

Exfoliasi adalah pengelupasan kulit mati dengan memanfaatkan bahan-bahan tertentu. Salah satu bahan alami dan aman digunakan untuk proses ini adalah madu dan gula.

Biasanya exfoliasi hanya dilakukan pada kulit saja. Semisal kulit wajah atau kulit bagian tubuh yang lain. Nah, bagaimana dengan kulit di bibir? Ternyata kulit di bagian yang sensitif ini juga butuh dan baik jika dibersihkan dengan cara exfoliasi.

Keadaan tertentu bisa memicu kulit pada bibir menjadi sangat kering dan akhirnya pecah-pecah. Misalnya ketika kita terkena panas dalam atau dalam keadaan kekurangan asupan vitamin C.

scrub gula dan madu untuk bibir pecah-pecah

Jika exfoliasi pada kulit bibir ini dilakukan tidak dengan bahan yang aman, yang terjadi bisa malah membuat bibir terkena iritasi dan itu memperparah keadaannya. Kulit bibir anda malah jadi tidak sehat.

Bagaimana cara memakai madu dan gula untuk melembutkan kulit?

Nah, di sini kita akan memakai madu dan gula untuk exfoliasi kulit bibir. Ini aman kog. Karena madu dan gula adalah bahan alami. Sebenarnya yang menjadi bahan utamanya bukan madu, melainkan gula pasir. Madu disini berfungsi sebagai perekat dan pelembab bibir. Caranya?

Siapkan dulu bahan-bahannya seperti ini:

  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt bubuk cokelat
  • 1 sdt madu

Nah, begini cara membuat dan memakainya:

Campurkan semua bahan-bahan ini ke dalam wadah, kemudian aplikasikan tipis-tipis ke bibir. Diamkan selama 10 menit. Kemudian gosok-gosokan gula pasir ini dengan lembut untuk menghilangkan kulit mati. Lakukan perawatan ini beberapa minggu sekali untuk mendapatkan bibir yang lembut, sehat, dan berwarna cerah.

Bagaimana? Mudah to untuk melembutkan bibir dengan scrub madu dan gula? Sebenarnya ada tantangannya juga. Karena madu, gula dan bubuk cokelat itu semua enak dimakan, maka yang jadi susah adalah menahan bagaimana kemudian lidah kita tidak menghabiskan mereka, karena letakknya yang di bibir. Haha…. Ya selama 10 sampai 15 menit itu coba sibukkan diri dengan hal lain. Asal jangan sambil tiduran ditempat tidur. Kalau ada gula yang rontok, semut bisa datang sewaktu-waktu. Kalau cuman satu tidak apa-apa. Kalau bawa teman yang banyak? Wah….

Posting Komentar untuk "Scrub Gula dan Madu Untuk Melembutkan Bibir"